Rabu, 05 Desember 2012

Mengintip Disneyland

          MENGINTIP DISNEYLAND HONGKONG

Tanggal 12 September 2005 lalu Disneyland Hongkong akhirnya dibuka . Disneyland ini terletak di teluk Penny , Pulau Lantau . Menempayi lahan seluas 126 hektar yang tidak sampai setengahnya Disneyland Anaheim, Kalifornia(396 hektar), tapi sudah hampir 20 kali luas Dunia  Fantasi, Jakarta(20 hektar). Disneyland Hongkong merupakan resor Disneyland ke-5 setelah Disneyland di Kalifornia, di Forida, di Paris, dan di Tokyo. Sebagai ciri khas, ditengah Disneyland baru ini dibuat Sleeping Beauty Castle setinggi 23 meter, sama persis dengan yang ada du Disneyland pertama di Anaheim, Kalifornia .
Ada 6 atraksi favorit khas Disneyland yang juga ada di Disneyland Hongkong ini , yaitu Dumbo the Flying Elephant , Mad Hatter Tea Cups, Cinderella Carousel, Main Street Vehicles, the Hongkong Disneyland Railroad , dan Jungle  River Cruise .
 DUMBO THE FLYING ELEPHANT

4 KAWASAN DI DISNEYLAND HONGKONG
1. Main Street, U.S.A
 Kawasan terdeoan untuk para pengunjung masuk ke taman hiburan istimewa ini dibuat kenangan masa kecil Walt Disney . Di area ini berdiri bangunan - bangunan ala kota kecil di Amerika pada tahun 1890-1910 . Ada City Hall, the Opera House, the Emporium, Main Street Railroad Station, the Police Station, dan the Disneyland Fire Departement. Di tengah tengah alun alun kota ada Victorian Gazebo untuk menggelar konser musik.
2. Adventureland
Adventureland dibuat untuk membawa pengunjung menjelajah. Menguak misteri dan kehidupan di pedalaman  hutan Afrika dan Asia, lengkap dengan sungai sungai tersembunyi, pulau pulau, reruntuhan kuil misterius. Disana, Simba dan berbagai karaketr "The Lion King" tampil dalam festival musik dan tarianyang interaktif. Atraksi utama disini antara lain : Jungle River Criuse, Tarzan's Treehouse, Theater in the Wild : " Festival of The Lion King ", High-Tech,Staging for Tribal Performers, dan Liki Tikis. Atraksi spesial dikawasan ini adalah Lucky the Dinosaur. Dinosaurus dari film Dinosaur ini merupakan dinosaurus eleektronik yang bisa bersuara. Dinosaurus dengan tinggi sekitar 9 meter, panjang 4 meter, dan berat 225 kg ini bebas berjalan dan berinteraksi denan pengunjung. Ia bisa mengendus, bersendawa, cegukan, bersin, menguap, natuk, ketawa, dan berbicara. Wah, seru ya !
3. Fantasyland
Kawasan yang tampak paling ceria ini menghidupkan dongeng dongeng yang pernah difilmkan Walt Disney. Ada Sleeping Beauty Castle, Snow White Grotto, The Many Adventures of Winnie The Pooh, Dumbo the Flying Elephant, Mad Hatter ea Cups(dari film Alice in Wonderland), Cinderella Carousel, Sword In The Stone, Fantasy Gardens, Dan Fantasyland Railroad Station. Juga ada konser " Mickey's PhilharMagic " yang dipimpin Miki Tikus 3 dimensi yang mendapat gangguan dari Donal Bebek. Serta ada teater ala Broadway Disney's Storybook Theater yang menyediakan 1000 kursi penonton. Hmm, FANTASTIS.

Yang Terakhir nih ,  Tommorowland
Kawasan kawasan ini memiliki wahana wahana yang bernuansa serba futuristik. Orbitron di tengah tengah kawasan ini siap membawa 16 piring terbang yang bisa ditumpangi 4 orang, naik berputat sambil bermanuver di tiang setinggi 13 meter. Pengunjung juga bisa mencoba rasanya berpacu di rocket coaster Space Mountain yang menengangkan. Atau permainan baku tembak Buzz Lightyear Astro Blasters. 
Sekian Tempat tempat menarik yang ada di Disneyland Hongkong , ini adalah post yang terakir . Terima kasih semua pembaca :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar